4/30/2009

Nadi Tercabut

Kini aku rasakan kesepian jiwa ku semakin menjadi
saat orang orang tak bisa lagi menghargai
apa yang dikatakan oleh lidah dan hati
dunia yang aku jalani kini terasa sangat sunyi
bagaikan anak pohon yang berusaha hidup
dalam padang gersang yang tak ada oase
berusaha diri agar tidak redup
diantara bangkai-bangkai busuk dehidrase
tertatih
perih
merintih
tapi aku tetap berusaha
menancapkan akar ku kedalam sana
dalam gundukan pasir panas
dalam dunia yang ganas
semakin keras
mengganas
menekan nafas
terus aku berusaha
entah sampai kapan aku bisa
bisa untuk dapat bertahan
menancapkan jaring bagi kehidupan
air tidak lagi mengalir
yang ada hanya gundukan pasir
ini bukanlah danau atau pesisir
ini adalah dunia yang kikir
kikir akan nafas kehidupan
diantara jiwa jiwa kosong akan kehidupan
jiwa yang menharap untuk disiram
kelak atau mati segera menjemput impian
hanya bertahan dan terus menancap
diantara angin kencang tak beradab
menggoyahkan semangat
semangat yang tinggal lenyap
menangis
teriris
semakin miris
tinggal puing puing masa lalu
yang mengingatkan aku akan impian semu
impian akan kehidupan yang akan datang
yang tersa semakin menghilang
kini batang ku mulai rapuh
disergap panas dan angin puyuh
runtuh
luluh
hanya terdengar nyanyian angin dan matahari
yang menyanyikan kesenangan akan jiwa jiwa mati
jiwa yang dia sinari dan dia lalui
keras memekakkan telinga dan mata hati
aku tak bisa bertahan
diantara panas dan angin yang membawa ku perlahan
menerjang
tumbang
hilang
aku hanya bisa berharap
akan datangnya oase suatu saat
aku hanya bermimpi
adanya fatamorgana ilusi
sejuk segar
ranum mekar
namun kapan itu terjadi
sementara akar ku tercabut tadi
akar yang selama ini jadi penyambung nadi
kini hanya tinggal menunggu mati
goyah
lelah
payah
aku tak bisa bangkit
diantara tumpukan mereka, bau anyit
diantara angin dan panas menggigit
mengharapkan setetes air dari langit
aku hanya bisa terbaring layu
diantara senyuman puas matahari dan angin lalu
yang telah mengubah aku
menjadi sesuatu yang akan menguap mengunggu waktu

About Me

Foto saya
kuplak dalam bahasa jawa berarti kurang atau lebih tepatnya gila, ini aku gunakan karena kekurangan ku dalam merasakan kasih sayang dan perhatian, gila karena aku lebih memikirkan orang lain sampai lupa kepentingan dan kebutuhan aku sendiri

  ©Template by Dicas Blogger.