4/05/2009

sing for my soul (rindu kepada Mu)

Semesta bernyanyi
menyenandungkan nada sepi
dalam sunyi
senyap dalam nikmatnya sendiri
semilir nada angin yang mengalun sejuk dingin
bisik daun menambah hanyut jiwa ini
aliran sungai mengayun lembut membelai haus hati
begitu selaras dan serasi
bak gitar dan dawai
memainkan nada himne yang halus
begitu lembut menekan pikiran tandus
sejenak tenangkan diri
untuk mengahadap keilahian Mu Ya Rabbi
berlinang air mata penyesalan
bebaskan jiwa yang senantiasa penasaran
alunan indah bergema
mengetarkan seluruh isi jiwa raga
ruh pun menjerit
diantara kepakan yang menghimpit
sayap malam semakin lebar
memayungi hati yang berdebar
debar akan dosa yang terbakar
dalam badan yang terkapar
sesal tiada guna lagi
karena semua telah terlambat hari ini
pintu telah tertutup
seiring bunyi terompet dan pecut
berkecamuk gemuruh
menadakan bumi yang kian rapuh
gunung mengamuk
diantara jiwa-jiwa hampa tertumpuk
mati bukan
hidup bukan
jiwa kosong tanpa ruh
ruh mati tanpa tempat berteduh
gentayangan
diantara bintang dan padang hamparan
jiwa kosong yang haus
selalu melolong tiada henti
menandakan bathin nya telah pergi
ruh bersenandung
menandakan rindu yang membumbung
rindu akan penciptanya
rindu buat bertegur sapa
bercanda
bercengkrama
setelah sekian lama dia terlepas tanpa terkendali
bagaikan kuda yang berlari tanpa tali
tanpa arah yang pasti
cuma berlari sampai lelah badan ini
sekarang semua terasa penat
tinggal beristirahat
setelah lelah berkeringat
tinggal menunggu sisa-sisa nafas yang semakin tersendat
selamat tinggal semua duka
selamat tinggal semua ceria
kalau ada kesempatan
tentunya kita akan kembali bergandengan
sampai jumpa semua
aku tunggu di tempat berkumpul kita
bukan tempat yang dulu kita gunakan bercanda
bukan pula tempat dimana kita menangis bersama
ini tempat baru
dengan dekorasi putih ungu
berlatar hijau dan biru
aku tunggu disana
aku menanti disana
dibawah rimbun pohon taman
taman yang sebelum nya belum pernah aku temukan
aku duduk dibawah nya
memakai pakaian putih
beralaskan selendang bersih
tolong kau bawa makanan
karena aku pasti kehausan dan kelaparan
mohon kau bawa penerang
karena bila malam tiba aku sering kegelapan
tolong kau bawa alat musik
karena disana belum ada yang berisik
tolong bawakan aku itu semua
agar aku bisa kembali tertawa

0 komentar:

About Me

Foto saya
kuplak dalam bahasa jawa berarti kurang atau lebih tepatnya gila, ini aku gunakan karena kekurangan ku dalam merasakan kasih sayang dan perhatian, gila karena aku lebih memikirkan orang lain sampai lupa kepentingan dan kebutuhan aku sendiri

  ©Template by Dicas Blogger.