5/18/2009

kawan kawan bumi

Kini aku kembali merasakan kaki ku berpijak pada bumi, setelah lama berkelana dalam dunia langit, dunia yang tak mungkin aku bisa menggapainya. Aku rasakan panasnya pasir menyengat setelah aku tahu bahwa awan yang menjadikan hujan tidak mampu lagi aku genggam. Aku rasakan kembali pancran matahari panas, setelah aku lelah terbang dalam kabut yang tak bisa aku lihat ujungnya. Kelelahan yang aku rasakan semakin menyesakkan dada, sementara tubuh aku tak lagi bisa tegak. Dunia langit terlalu tinggi dimana awan hanya fatamorgana seperti hal nya kabut yang semakin hilang jika didekati. Suatu alam yang kini aku pijak bukanlah alam yang asing, dimana orang2 tak lagi mengenal aku. Ini dunia ku, dunia yang lama aku tinggal kan. Dunia yang telah lama aku lupakan.
Aku kembali padamu teman, aku bukan orang asing, aku bukan orang baru, aku hanya selubung daging yang pernah sama kalian, sebongkah darah yang bercucuran bersama peluh kalian.
Aku ingin kembali kawan, tersenyum dan bercanda dengan kalian, menertawakan angkuhnya dunia kita, menertawakan cacian yang dialamatkan kepada kita. Aku rindu itu kawan.
Ingatkah waktu kita membuat nangis guru kita, bukan karena kita nakal kawan, tapi kita tidak tahan akan doktrinasi mereka, ini dunia kita, bukan dunia mereka.
Ingatkah waktu kita dihukum bersama menghormat pada bendera, bukan karena nasionalisme yang kita banggakan tapi karena tak tahan akan mentari yang membakar.
Ingatkah waktu kita ketakutan meloncat pagar, bukan karena kita bengal tapi karena kita ga tahan akan penjara tembok yang tinggi di sekitar kita.
dan ingatkah itu semua kawan........

0 komentar:

About Me

Foto saya
kuplak dalam bahasa jawa berarti kurang atau lebih tepatnya gila, ini aku gunakan karena kekurangan ku dalam merasakan kasih sayang dan perhatian, gila karena aku lebih memikirkan orang lain sampai lupa kepentingan dan kebutuhan aku sendiri

  ©Template by Dicas Blogger.